Selasa, 21 Desember 2010

81 Unit Sepeda Motor Honda untuk SMK

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan donasi sebanyak 81 unit sepeda motor untuk 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sejumlah institusi lain serta perguruan tinggi yang tersebar di beberapa wilayah di nusantara.

Penyerahan donasi tersebut telah dilakukan secara simbolik di Plant III AHM รข€“ Cikarang kepada dewan guru perwakilan SMK dan institusi, serta perguruan tinggi terpilih. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kegiatan CSR perusahaan di bidang pendidikan, terutama untuk pengembangan pengetahuan dan keterampilan otomotif.

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan perusahaan berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan terutama yang terkait dengan teknologi di bidang otomotif.

"Pendidikan merupakan salah satu fokus CSR kami, selain lingkungan dan keselamatan berkendara atau safety riding. Melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat berkontribusi menyiapkan siswa yang memiliki keterampilan dasar yang memadai di bidang otomotif," ujar Kristanto.

AHM memilih SMK untuk donasi ini karena sekolah kejuruan sendiri saat ini berkembang cukup pesat dan dianggap mampu untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja. Departemen pendidikan Nasional melalui Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan bahkan sedang gencar mempromosikan SMK sebagai alternatif pendidikan tingkat menengah.

Selain untuk SMK, donasi unit motor di penghujung tahun 2010 ini juga diberikan kepada perguruan tinggi yaitu Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Di dua perguruan tinggi ini, sepeda motor Honda akan dijadikan alat untuk penelitian tentang teknologi sepeda motor Honda di kalangan mahasiswa.

Sebelum donasi di akhir tahun ini, AHM sudah menyumbangkan 66 unit motor yang sebagian diperuntukkan untuk pengembangan Laboratorium Otomotif Honda di beberapa SMK. Dengan demikian, sepanjang tahun 2010 ini AHM telah mendonasikan 147 unit sepeda motor.

Unit motor yang disumbangkan ini terdiri dari berbagai tipe sepeda motor yang mewakili tipe produk terakhir Honda yang dijual di Indonesia saat ini, mulai tipe sport, cub (bebek) dan skutik. Dengan demikian diharapkan keterampilan para siswa maupun peserta kursus keterampilan di institusi lebih ter-update berdasarkan perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor. (RO/OL-07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar